Thursday, July 24, 2008

KDRT..again????

fiuh dear...
akhirnya bisa juga posting...
bukan..bukan bloggernya yg ngadat..tapi jari2 gw!asli gak mood bgt kmrn2...
padahal ide udah muter2 di kepala, tapi lgs stuck begitu liat keyboard...huuu..cape d!

hmm dear, aku coba kluarin ya ide2 dr kepala...
basicly, smua ide2 itu krn postingannya si Miss Silly yang sumpe deh, makin kesini makin gak silly..brilliant bgt malah..hehe..ganti nama deh non...ntar aku kirimin bubur merah putihnya..hehe..

nah dear, postingannya yang ini bikin haru biru n berasa dejavu gt deeehh...
n i cant help my self not to comment panjang2..(huu..itu mah doyan..;) )

ya, soal KDRT selalu bikin hatiku rasanya gemanaaa geto...
mmg aku gak mengalami sedahsyat mbak temennya silly itu..physically not..tapi mentally..hmm, kenyang!
jd tau deh rasanya, rasa cinta yang berlebihan, belum lagi being intimidate, lost our self confidence, bergantung sepenuhnya pada si bustard (uppss, sorry..) mmg itu taktiknya, supaya kita bener2 GAK BERDAYA..
fiuh dear, klo inget smua itu, jd merasa sangat sangat bersyukur aku gak perlu lagi mengalaminya...cukup aku sia2an almost 8 years in hell!

dear, cuma mau berbagi...
kamu tau knp aku "berani" keluar dari semua itu?dgn percaya diri yg udah sampe tahap kronis rendahnya, rasa takut berlebihan, dan hati yg sudah sangat sangat lelah?

cuma satu hal dear...aku takut Ais akan hidup tanpa Bundanya...

cause i know, I'm dying dear...pelan2 bersamaan dgn hilangnya semua rasa bahagia, rasa bersyukur...hilang juga harapanku untuk hidup...
sumpah, begitu kesadaran itu dateng, aku panikkk luar biasa...Ya Allah, aku musti gimana?aku cuma minta dikasi kesempatan sekali lagi untuk bisa mjd bundanya...untuk memeluk n menciumnya..untuk merasakan sentuhan tangan mungilnya dan suara kecilnya whispering "I love you bunda"..
Ya Allah, aku mau lakukan APAPUN for those feelings...
n somehow, Allah dengan KekuatanNya mendorongku untuk keluar..ya keluar dr semua itu..GO AWAY! it's all i can hear..pergi..pergi dari dia..

and here i am..
bahkan klo aku mengingat smua itu, kyknya gak percaya, gimana bisa aku pergi.. cinta dan rahmat Allah datang melalui keluarga dan semua sahabatku...make me much much stronger than before...
Subhanallah..Maha Suci Engkau ya Robb...tidak ada yang bisa menolongku kecuali dengan kekuatanMu Ya Rahman..Ya Rahiim..Ya Dzaljalaali walikraam...
and dear, spt yg coba aku blg ke mbak temennya silly itu, perjalanan setelah itu gak mudah..justru mgkn lebih berat dari sebelumnya..tapii..
believe me, gak ada yg bisa menggantikan indahnya perasaan memiliki diri sendiri..rasa kebahagiaan yang datang begitu kita menemukan banyak hal untuk dihargai dan disyukuri...for me, bukan cuma aku kembali menjadi bunda yang "layak" untuk Ais, -yang bisa mengajarkan arti "kebahagiaan", bukan cuma penderitaan dan air mata- tapi aku juga menemukan banyaaaakkk sekali hal yang tak terduga..more than i could even imagine...spt banyakk sekali cinta n pengertian...banyak sekali harapan...Subhanallah..klo aku ga ngalamin sendiri, mgkn aku gak akan percaya...

That's why, pgn bgt bisa berbuat sesuatu..untuk teman2 spt temennya silly itu...perempuan2 berharga yang teraniaya...
hmm..semoga Allah memberi mereka kekuatan..aminnn...

9 comments:

Anonymous said...

nta.. ga pernah terlintas dalam pikiran gw kalo ternyata sampai kayak gini ya... :(

tapi gue sekarang seneng bisa melihat lo setegar ini dan pasti lebih bisa menikmati rasa bahagia.. Ais memang akan menjadi dopping yang ga akan pernah abis buat lo... :)

Allah ga akan membiarkan umatnya sendirian ko'...

warm hugs for both of u
-nna

Ninta said...

Thanks ya nna...

well, sbnrnya mang gak byk yg tau..yaa, krn ini short of like my darkness side of my life gt...
tapi artikelnya silly bikin gw ngerasa hrs berbuat sesuatu nna..mgkn dgn gw ngebuka sedikit cerita gw, bisa jd pelajaran buat yg lain..krn buat gw, ini pelajaran yang paling berharga, gak bakal gw lupa seumur idup...

n tau ga na, mgkn tanpa loe sadari, loe n temen2 yg lain selalu jadi energi positif untuk gw ngejalanin semua ups n downs..

thanks for all ur big help n those nice things u've said..

blow our kiss n hugs for tante nna,
-Ninta & Ais-

Anonymous said...

hmm iya ta..lelaki yg ngga punya rasa percaya diri, mereka membuat dirinya berkuasa dg menekan wanita (istri) dg mengeluarkan kata2 yg ngga pantas, menjatuhkan harga diri istrinya, sering menjelek2an n mencari kesalahan dr istrinya yg seringkali berhasil membuat istrinya percaya bahwa mereka ngga berharga...padahal sebenarnya mereka mampu. yg pasti tuhan ngga akan pernah tidur..semoga kesabaran para istri bisa dapat balasan yg setimpal.

Ninta said...

@ tutee:
Aminnn....
Semoga Allah memberi kekuatan..
kadang, mrk yg gak sadar klo mrk py kekuatan itu ji..kdg ini yg bikin gw gemess..
memang smua hal dlm hidup kita sudah ditakdirkan Allah..tapi Allah menciptakan kita sebagai khalifah, dgn lebih banyak kelebihan dibanding semua makhlukNya yang lain, Insya Allah gw yakin,Dia Yang Maha pengasih memberi kita pilihan untuk merubah hidup kita..right?

take care ya..salam utk ezra..

Anonymous said...

mungkin ini karena budaya patriarkal yg terlalu kuat..kita selalu diajarkan bahwa melawan suami hukumannya adalah dosa..padahal suami kita pun bukan manusia tanpa cela. perempuan harus sadar kalo posisi mereka sama kuatnya dalam rumah tangga...iya memang berat siy untuk mengajarkan mereka akan kesamaan derajat ini..tapi bukan berarti mustahil buat dilakukan...ya ngga ta..

salam sayang jg buat ais :)

Anonymous said...

barusan cerita2 nostalgia sama temen smp di Y!M... ngabsen kabar temen2 lama.. sedihnya ada juga temen gw yang jadi korban KDRT gini... :(

pacaran lama & sebentar juga ngga ngejamin bisa tau aslinya pasangan kita yah... :|

Ninta said...

@ Tutee & Nna...

itulah say, knp lately gw pgn banget bisa ngelakuin sesuatu untuk mereka..bahkan klo cuma jd " a shoulder to cry on", gw bersedia bgt...krn spt yg pernah gw alamin, di situasi kyk gt batas sadar n putus asa tipis bgt.kadang suka merinding sendiri klo inget...apalagi klo ngalamin sec fisik, udah ngerasain sakit di badan, di hati juga lebih lebih lg sakitnya...
dulu gw dibantu sama suatu lembaga, namanya LKBH PeKa (Lembaga Bantuan Hukum dan Konsultasi untuk Perempuan & Keluarga), dan sampe skrg jg masih dibwh bimbingan mrk..
nah, yg kyk gini2 niy yg pgn gw sharing, krn bantuan banyak bgt diluar sana..jgn pernah ngerasa sendiri..

semoga bisa jadi pembelajaran buat kita semua ya..
hugs,
Ninta

GomBaL_TRendY said...

Ga ikut-ikutan ah ...
Takut di kroyok .....
(kayaknya forum buat emak2x nihhh ...)

He he he . . . :D

Kabuuurrrr ...

Ninta said...

* timpuk gombal rame-rame pake laptop* hihihi maunyaa...

eh bo..percaya ga, di waktu2 gw sangat2 drop, justru sahabat2 cowok yang banyak kasi pencerahan..hehe...
cuma perlu peduli bo..peduli..hehe..n jgn salah, salah satu sahabat gw, cowok, dia juga ngalamin KDRT..sumpe beneran..
jd, bisa kejadian ma sapa aja tuh..

*hii...takut khan?khan?* :D